Senin, 04 Maret 2013

5 alasan nge-blog


Kenapa aku ngeblog..???
mungkin ini adalah pertanyaan umum yang selalu ada, kenapa mesti nge-blog..?? kenapa ya..?? hehe.. terlalu naif juga jika saya bilang karena “hobi menulis”, lha tulisan acak-acakan begini.. mungkin lebih tepat jika saya katakan “hobi coret-coret” saja.. :P. makanya, saya lebih memilih blog personal, dibanding blog niche yang lebih serius dan kaku.

Sebelum ke intinya, saya ingin bercerita awal mula nge blog.. pertama kali kenal dengan dunia blog itu tahun 2009. Saat itu kerjaannya coba-coba, makanya jika di jumlahkan mungkin saya sudah bikin 5 blog, dan dari semua itu, hanya blog yang satu ini yang bertahan.. :P. oh iya, artikel berjudul cinta adalah artikel pertama di blog ini, aha teman-teman pembaca pasti sudah bisa membacanya, ya alasan pertama saya membuat blog adalah untuk untuk bergalau (maklum usia lagi usia galau itu..). semenjak itu saya aktif nge-blog (dengan 4 artikel per tahun.. wkwkwkwk), tapi 3 bulan ini baru lah saya lebih aktif lagi ngeblog (baru kali ini serius.. 20 artikel per bulan..).

Nah, kali ini saya akan share 5 alasan kenapa saya nge-blog.
5. apa yang saya tahu, itu yang akan saya beri
Ya, sederhananya ngeblog itu memang untuk menuangkan semua.. sekali lagi SEMUA.. yang saya tahu, gak adalah istilah jaim, pelit ilmu, semua yang saya tahu, jika sempat menulisnya, InsyaAllah akan saya tulis semua disini. Bermanfaat, mungkin tidak selalu, tapi jika ada kesalahan semoga ada yang bisa meluruskan.

4. latihan menulis
Mau sampai kapan saya hobi coret-coret..?? sebaiknya saya segera beranjak menjadi hobi menulis, dan beranjak lagi menjadi penulis.. heu

3. intropeksi
Ya, ini adalah satu bagian di blog saya yang selalu saya tekankan. “apa yang anda baca, tidak selamanya mencerminkan penulis..” mungkin, beberapa artikel disini terlihat “sempurna” tapi ketahuilah, penulis sama sekali jauh dari kesempurnaan, maka blog ini adalah sebagai alat intropeksi sekaligus pengingat akan visi yang lebih jauh kedepan.

2. dakwah
Lagi-lagi rasanya terlalu naif jika blog ini dikatakan sebagai media dakwah, ah terlalu jauh. Tapi saya yakin apa pun yang disampaikan, jika itu benar maka akan bernilai dakwah, jika salah, semoga ada seseorang disana yang mampu menyadarkan dan meluruskan.

1.       1. Warisan
      Kita tidak tahu usia dan waktu akan berhenti dimana, tapi mestinya kita tidak perlu begitu khawatir jika bekal telah disiapkan. Ya, ini adalah sedikit usaha untuk mempersiapkan jika kematian itu datang. Setidaknya, saat kematian tiba, blog ini tetap hidup dan ilmu didalamnya tetap menginspirasi pembacanya.. semoga.. J

Artikel Terkait

5 alasan nge-blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email