Jumat, 05 Agustus 2011

it's my big dream...!!! ( 2 )


Setelah kutemukan berbagai masalah tersebut, sejenak aku berfikir, tentang apa yang mesti kulakukan, dan yang bisa kulakukan, sebenarnya rangkaian ini tetap menjadi kegiatan iseng bagiku, sampai aku berfikir tentang satu hal, visi…!! ( lupa lagi dari mana ya dapet inspirasi kata ini.. he )

Ya inilah satu kata yang menghilang dari tubuh umat Islam terutama di Indonesia, entah kenapa tiba-tiba kita seperti hidup terpisah, saling menuduh sesat antar ormas, saling menyerang antar umat, dan beberapa oknum ormas justru menganiaya dan menjadi kendaraan politik tak bertanggung jawab.. menyedihkan..

Visi ini memiliki kekuatan luar biasa ( bisa di cek di postingan blogku selanjutnya ), terutama dalam Islam, sampai pada masa Nabi, Khulafaurrasyiddin dan dinasti-dinasti setelahnya, mereka berhasil menjadi umat Berjaya, ditangan mereka Islam menjadi kiblat dunia, ditangan mereka pula Islam ditakuti oleh lawan, dikagumi oleh kawan. Sebutlah tokoh-tokoh seperti shalahuddin al-Ayyubi, Umar bin Abdul Aziz, Para Shahabat Khulafarrasyidin, dan Nabi Muhhammad pun, mereka bergerak, berjung bukan tanpa arah, tetapi mereka di kendalikan oleh visi. Visi menjadikan Islam sebagai agama Rahmatan lil ‘alamin.

Aku mulai tertarik untuk mencari tokoh-tokoh yang pada zaman ini, selain seorang da’I dia juga memiliki andil besar terhadap perkembangan zaman, tokoh-tokoh yang memiliki visi besar. Tokoh-tokoh ini aku cari dari berbagai literatur, artikel, pemberitaan media massa, dan obrolan ringan dari sahabat-sahabat. Hingga akhirnya kutemukan berbagai nama, tapi satu hal yang paling menarik adalah organisasi Ikhwanul Muslimin ( Insya Allah di lain kesempatan akan saya bahas ). Mereka memiliki visi yang begitu kuat, besar, dan terorganisir sangat rapi, sampai-sampai Amerika dan sekutunya sangat takut dengan organisasi ini. Terbukti dengan kematian Syahidnya Hasan Al-banna, dan Sayyid Quthb di tiang gantungan. Tetapi mereka tidak pernah berhenti melahirkan generasi-generasi pemberani, yang luar biasa, sebutlah Yusuf Qardhawi, yang saat ini menjadi ahli fiqh dunia, Syekh Ahmad Yassin yang begitu di takuti Israel ( meskipun lumpuh.. Subhanallah.. ) dan sebagian besar anggota mereka adalah kaum intelektual yang hafidz Qur’an.

Kesempatan masih ada, masih terbuka lebar bagi umat ini untuk menjadi Berjaya, setidaknya itulah yang terfikirkan saat mengetahui tentang ikhwanul muslimin ini. Semua ini mendorongku untuk kembali bermimpi, menjadikan Islam sebagai kiblat dunia, menjadikan Islam terlahir kembali sebagai raksasa peradaban yang begitu agung, aku sangat yakin masa itu akan tiba.

Dan inilah mimpiku, aku ingin menjadi bagian dari perjuangan jamaah Islam yang terorganisir dalam satu visi, Rahmatan lil’alamin, bersama mereka yang diridhoi Allah.

Sebuah kutipan dari pidato hasan al-banna, selaku pendiri Ikhwanul Muslimin,

“antum Arruhun jaded, fijasadil ummah..”
“… kalian adalah jiwa baru dari tubuh umat, tidak ada alasan bagi kalian untuk menyalahkan keadaan atas kekacauan ini, sebagai jiwa baru kitalah yang bertanggung jawab untuk merubahnya, menjadi lebih baik..”

Wallahu a’lam

Artikel Terkait

it's my big dream...!!! ( 2 )
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email