Sabtu, 15 Februari 2014

keluarga imamul muttaqien

Setiap kali selesai shalat, apapun itu mau fardhu ataupun sunnat, seringkali saya mendengar orang tua berdo’a. di bagian do’a ini beliau selalu sedikit mengencangkan suaranya. Awal mulanya saya tidak “ngeh”, lambat laun saya mengerti terjemahan do’anya, dengan sedikit mengerutkan kening saya sering bergumam yang bener aja nih do’a.. pemimpin orang-orang bertaqwa.. berat amat.. -_-
 Hari ini, sebuah twit dari Ust. Didin Hafidudin mengingatkan saya kembali akan memori itu, beliau membahas akan ayat ini dan do’a ini..


Dikesempatan lain ada sebuah video dari youtube, yang berisi penyampaian Ust. Salim afillah, yang menyebutkan bahwa keluarga adalah sumber pergerakan dakwah yang membangun umat. Dari beberapa peyampaian terkait ayat ini, akhirnya saya pun mengerti soal visi dalam berkeluarga.

Salim a Fillah - pernikahan visioner


Keluarga = pemimpin orang-orang yang bertaqwa

Jika saya kembali dalam pemikiran dulu, memimpin itu berat, apalagi orang-orang yang bertaqwa, mestilah saya jadi orang yang sangat sangat bertaqwa, tapi selain itu, makna lain dari do’a ini adalah, ciptakan saja insan insan yang bertaqwa dengan binaan kita melalui keluarga.

Membangun visi adalah inti penting dalam berkeluarga, jika AlQur’an saja menggambarkan sebuah visi melalui do’a yang demikian indah, maka tak ada alternative lain yang mampu menyainginya. Melahirkan generasi pendakwah, pencetak orang bertaqwa, kader-kader pergerakan Islam adalah keharusan dalam keluarga yang mengaku berplatform Islam.

Maka dalam proses pendewasaan, persiapan, dan pemantasan diri ini, saya senantiasa berdo’a dan meminta do’a agar kelak mampu mengemban visi, dan menciptakan sebuah “Rumah Syurga pencetak kader-kader dakwah pemimpin umat…”


Teruntuk alm. Ibu, maaf kami baru sadar makna do’a yang seumur hidup lalu senantiasa kau lisankan… kau berhasil mendidik kami… alfatihah

Artikel Terkait

keluarga imamul muttaqien
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email