Kamis, 13 Desember 2012

review novel "Novus Ordo Seclorum" - Zaynur Ridwan


awal dzulhijjah ini, saya menemukan sebuah buku novel yang berjudul Novus Ordo Seclorum atau dalam terjemahan Indonesia berarti Tatanan Dunia Baru. jujur saja, mendapatkan buku ini saya agak surprise, karena beberapa hari sebelumnya saya sempat berdiskusi dengan beberapa orang teman tentang teori konspirasi global, ada yang percaya ada yang tidak, tapi dengan menemukan buku ini seperti mendapat air di tengah gurun.. karena mampu menjawab rasa penasaran saya selama ini.

dilihat dari cover depannya saja, buku ini sudah sangat menjanjikan, (sebuah gambar piramida, yang terpotong bagian atasnya dan terdapat sebuah mata) sebuah desain yang benar-benar ditujukan kepada para pencari kebenaran tentang teori konspirasi global. uniknya, data-data yang dianggap fakta dalam pembuktian teori konspirasi ini digambarkan dalam sebuah rangkaian novel dan ilustrasi, jadi sedikit lebih ringan dibandingkan untuk dicerna, dibanding buku-buku teori konspirasi lainnya yang biasanya bersifat non-fiksi.

teori konspirasi ini memang sudah menjadi rahasia umum, namun tetap dalam kenyataanya, sulit menemukan bukti-bukti konkrit akan keberadaannya. sebutlah organisasi seperti freemansory, illuminati, dan lainnya. praktek pemujaan berhala, setan, dan isu dajjal, menjadi poin utama dalam teori ini. begitupun dalam novel ini, hal-hal itu diceritakan apik, dalam sebuah petualangan aksi (kurang lebih hampir sama dengan film, da vinci code).

jujur saja, meski diceritakan se apik mungkin, namun tetap novel ini cukup berat jika dibaca hanya untuk sekedar hiburan, beberapa bab awalnya saja, saya mesti berkali-kali mengrenyitkan kening, dan mengulang-ngulang kembali. sebelum membacanya, setidaknya mesti ada rasa penarasan yang sangat kuat terlebih dahulu, sehingga kerangka informasi dan jalinan cerita bisa difahami dengan baik.

jadi hanya fiksi..??? jangan khawatir, terdapat prolog dan epilog, yang memaparkan bukti-bukti keberadaan teori konspirasi ini. begitupun dalam setiap jalinan ceritanya, disisipkan beberapa data bukti tentang teori konspirasi ini. sebagai contoh, dibagian epilog ini diceritakan bagaimana teori konspirasi ini bekerja, terutama di bidang kesehatan, yang juga pernah melibatkan Indonesia ( ingat kasus flu burung, menkes RI saat itu, Fadhilah supari, menganggap flu burung adalah rekayasa buatan konspirasi global, dan Indonesia adalah sarang percobaannya )

secara umum, saya pribadi menjadi antisipasi dengan keberadaan misi Dunia Tatanan Baru-nya zionis ini. lagi-lagi ini mengingatkan saya tentang visi umat muslim, untuk mengalahkan teori konspirasi yang kuat dan menggurita ini, dibutuhkan satu solusi, Khilafah.

Artikel Terkait

review novel "Novus Ordo Seclorum" - Zaynur Ridwan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email