Kamis, 13 Desember 2012

make a prayer


"apa yang sedang kamu pikirkan..??" itu adalah pertanyaan yang sering kita jumpai di fb. mungkin dengan pertanyaannya tidak ada yang salah, tapi bagaimana dengan jawabannya..??

facebook hari ini, sudah hampir menguasai dunia, di alexa rank saja ia menduduki website no. 1 yang paling sering di kunjungi di dunia, entah berapa ratus juta orang yang log in dan update status nya setiap jam. berbagai jenis status, beraneka bahasa, langsung menyebar hanya salam sepersekian detik ke segala penjuru dunia.

ada sebuah renungan, khusus bagi muslimin pemilik akun fb. dibawah ini hanya sebuah gambaran realita apa yang terjadi dengan saudara-saudara kita di belahan dunia lainnya. bagaimana jika mereka memasang status seperti ini..

Perancis : hari ini, aku ditangkap kepolisian karena memakai jilbab dan burdah, padahal aku hanya menjalankan perintah agama. apa yang salah..?? kenapa aku di anggap teroris..?? (seorang akhwat di Perancis)

Amerika : aku sayang anak-anakku, tapi setiap detik aku takut.. mereka dicekcoki kartun-kartun kekerasan, pornografi, dan kebebasan.. aku takut mereka jauh dari Allah... (Seorang ayah di Amerika)

Somalia : keluargaku belum mendapat makan dari kemarin, pasokan roti sudah habis.. adik kecilku pun sudah tertidur lelap seharian.. kenapa ia belum bergerak juga ya..?? diiikk.. (seorang kakak di Somalia)

Suriah : baru saja dapat kabar ayah meninggal di tembak kemarin.. (seorang anak di suriah)

Australia : sudah sebulan aku shalat di rumah.. rindu mesjid Ya Rabb.. (seorang ikhwan di Australia)

Afghanistan : belum tidur semalaman, aku harus menjaga ibu dan adik perempuanku.. (anak yatim di Afghanistan)

Palestina : ayah dan kakakku baru meninggal tadi pagi.. kenapa Israel menembak rumah kami.. padahal kami sedang shalat subuh.. Ya Allah, aku akan melawan para dajjal itu..!! (anak-anak palestina)

Myanmar : Ya Rabb.. Semoga ibu di terima disisimu.. dan wafatkan aku dalam husnul khotimah.. (seorang pengungsi rohingya)


ya.. itu hanya gambaran jika umat muslim dunia pasang status di fb.. bagaimana kira-kira dengan umat muslim di Indonesia..?? mari bersimpati.. dan sempatkanlah berdo'alah untuk mereka.. :)


inspirasi dari nasyid Sami Yusuf - Make A Pray

Artikel Terkait

make a prayer
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email