Rabu, 12 Desember 2012

50.000

lagi baca ulang, "monyet aja bisa cari duit!" dari bang @jayteroris*nusuk banget

eh iya, mumpung inget mau cerita ah, perjalanan mendapatkan buku itu, free dari bang @jayteroris hee

sebelum Ramadhan, saya berkesempatan ikut training u/ relawan fundriser Dompet Dhuafa

nah, di hari terakhir training, ada satu sesi tentang mental block yg disampaikan oleh bang @jayteroris

singkatnya, di sela2 materi, ada sebuah game..

bang @jayteroris mengeluarkan uang 50ribu.. sambil berkata, "yang mau silahkan maju kedepan, dan ambil.."

mulanya saya berfikir, "lah 50ribu.. di dompet ada lebih banyak dari itu.." akhirnya saya tidak maju, dan lebih memilih duduk manis saja..

alhasil, hanya ada 3 orang yang maju, dan secara cuma2 uang 50ribu itu dikasih sama 1 orang.. hmm..

kemudian bang jay kembali mengeluarkan barangnya, kali ini.. buku..!!

nah.. ini dia..!! pikirku, sepertia biasa sebagai maniak buku, kalau ada buku apalagi gratis.. hajaaaarrr

bang jay kembali berkata,"silahkan jika mau, maju ke depan.."

secepat mungkin, saya maju.. kalau dipikir2 lagi kayak orang aneh, sampai di kejar2 tuh.. :D

nah, ternyata tidak sampai disana.. bang jay menyuruh kami berbaris, jumlahnya belasan.. buku tidak cukup..

parahnya, kami berbaris menghadap ratusan peserta lainnya, yang lagi senyum2.. haaaa.. malu dah..

"selamat, diantara ratusan peserta ini, hanya kalian yang menang, mereka semua pecundang.. bilang mau doang, tapi nggak gerak.." kt bang jay

sejurus kemudian, berbalik saya menjadi bangga.. "im winner..!!" :D

tapi ternyata, game masih belum selesai.. "bagi yang mau buku, silahkan bayar.."

"50ribu.." -_-

kembali saya di kasih senyuman oleh peserta lain, atau mungkin ditertawakan.. duh ketipu..

ya.. mau gimana lagi, saya memang mau buku itu.. akhirnya beberapa orang termasuk saya membayar buku itu..

sementara yang lain yg merasa tertipu, kembali duduk..

setelah membayar buku itu, dengan harga 50ribu.. saya pun duduk, sebenarnya agak kesel juga sih, udah malu, eh disuruh bayar.. hhh

kemudian bang jay, menceritakan maksud dari game nya itu,

apa maksudnya..?? silahkan pikirkan sendiri.. :D

secara umum, hikmah dari game ini ya, kalau ada kemauan ya gerak dong.. jangan ngomong doang..

tapi bagi saya pribadi, ada satu hikmah khusus yang saya pelajari dari game ini..

adalah tentang kekayaan..

mungkin sebagian orang, lebih memilih miskin dengan alasan, sederhana, tidak sombong, zuhud, qonaah..

padahal, kaya itu penting..!! bayangkan.. jika kita miskin, sekolah gak bisa, sakit mahal, sedekah cuma seadanya, boro2 zakat..

padahal, dengan contoh 50ribu tadi, kita bisa dapat buku kan..?? investasi bernilai jutaan tuh..

tapi kalau gak punya "50ribu"..?? gak punya buku deh.. gak invest.. gak pinter.. sakit gak ada obat..

gak punya "50ribu" gak bisa sedekah.. gak zakat.. gak bisa naik haji.. gak bisa bikin mesjid.. gak bisa menyantuni anak yatim..

ya.. hasilnya, itu membuka pikiran saya, "kaya itu gak buruk kok, malah harus.." termotivasi deh..

oh iya, buku itu berjudul.. monyet aja bisa cari duit..!! kejam ya judulnya..???? :D

dan uang 50ribu yang tadi gimana..?? dikembalikan..!! artinya.. buku gratis..!! senyum lagi deh.. yg lain.. cemberut..!! :D

artinya..?? kekayaan, ketika kita hambur2kan, semua pasti bakal diganti.. bahkan ditambah..!!! serius..!! yakiinn..!!!

asal dihambur2kan melalui, sedekah, zakat, infak, bayar ustadz, bayar sekolah, jihad..

hari itu.. hanya satu kata.. Subhanallah.. hebaaaattt...!!

Artikel Terkait

50.000
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email